Tiago: Atletico, Saya Siap!

image
Tiago Mendes saat berseragam Juventus. (Getty Images)Resmi dipermanenkan, Tiago Mendes mengaku gembira dan tak sabar untuk mengarungi musim depan bersama Atletico Madrid.
Tiago Mendes merupakan salah satu rekrutan gagal bersinar yang diboyong dari Lyon oleh Sang Kekasih Italia pada tahun 2007 silam. Juventus harus merugi 13 juta euro atau setara dengan 156,8 miliar rupiah lantaran performa yang kurang menyatu dengan Si Nyonya Tua.

Jarang dimainkan, namanya kerap jadi langganan bursa transfer keluar I Bianconeri. Adalah Atletico Madrid yang meminta jasa gelandang asal Portugal tersebut dengan status pinjaman. Karena sepi peminat, tak ada alasan bagi Juve untuk tidak mengiyakan niatan Atletico itu.
Setahun lebih, Tiago merantau di Spanyol. Meski berstatus pinjaman, semusim bersama Atletico Madrid membuat mantan pemain Chelsea ini betah berlama-lama di Vicente Calderon.
Usai menjalani tugas pinjaman, akhirnya Tiago dan Juventus sepakat berpisah. Hal itu ditandainya dengan meneken kontrak berdurasi dua tahun dengan rival klub sekota Real Madrid tersebut.
Penandatanganan ini disambutnya dengan sukacita. Bergabungnya dengan Atletico diakunya sebagai suatu harapan yang telah tercapai.
"Saya sangat senang, ini adalah suatu hal yang saya inginkan," ungkap Tiago, seperti dilansir dari Il Corriere dello Sport.
"Tujuan saya adalah untuk terus bersama Atletico, dan saya sudah tidak sabar bergabung dengan semua pemain," tambahnya.
Semusim berlaga di La Liga, Tiago berhasil mengemas enam gol dari 49 pertandingan. Hal ini membuktikan bahwa dirinya lebih berkembang ketimbang berada di Juventus yang hanya dimainkan 42 kali dalam kurun waktu tiga tahun terakhir di Turin.
/ay
sumber: bolanews

Artikel Terkait

0 komentar

Posting Komentar

Cancel Reply