Hanya Juventus yang mencatat hasil kurang memuaskan, sementara empat tim lain meraih kesuksesan.


Lima klub Serie A Italia berlaga di kompetisi antarklub Eropa. Tiga tim di antaranya berlaga di Liga Champions, sementara dua lainnya berjuang di kasta Liga Europa.

Tiga tim yang berlaga di Liga Champions adalah Juventus, Milan dan Napoli. Untuk tim yang disebut pertama, statusnya adalah sebagi tim tamu.

Sementara dua tim yang berlaga di Liga Europa adalah Lazio dan Fiorentina. Kedua tim sama-sama bertindak sebagai tim tuan rumah.

Bagaimana performa tim-tim tersebut? Bisa dikatakan memuaskan. Empat tim berhasil meraih kemenangan dan satu tim lainnya bermain imbang di kandang lawan.

JUVENTUS - 7
LIGA CHAMPIONS
FC Copenhagen 1-1 Juventus


Pencetak gol: Jorgensen 14 (C), Quagliarella (55) J

Copenhagen: Wiland; Jacobsen, Mellberg, R Sigurdsson, Bengtsson; Bolanos (Toutouh 79), Claudemir (Margreitter 85), Delaney, Braaten; Adi (Gislason 69), N Jorgensen

Juventus: Buffon; Bonucci, Ogbonna, Chiellini; Lichtsteiner (Isla 85), Vidal, Pirlo, Pogba, Peluso (De Ceglie 73); Quagliarella (Giovinco 76), Tevez

MOTM Juventus: Quagliarella
Juventus meraih hasil imbang 1-1 saat dijamu FC Copenhagen di Denmark pada Rabu (18/9) dinihari WIB.

Tampil tanpa Claudio Marchisio, Martin Caceres dan Simone Pepe yang cedera, juga Mirko Vucinic, Kwadwo Asamoah dan Andrea Barzagli yang tidak turun sebagai starter, Juventus duah dalam posisi tertinggal ketika pertandingan belum genap berjalan 15 menit.

Nicolai Jorgensen menjadi pencetak gol, memaksimalkan bola tendangan bebas Pierre Bengtsson, yang gagal diamankan dengan baik oleh lini belakang Juventus.

Tim tamu punya sejumlah kesempatan membalas, tapi baru di menit 54 gol penyama kedudukan tercipta. Fabio Quagliarella menjadi pencetak gol, yang membuat koleksinya di musim ini menjadi lima gol dari delapan laga buat Il Bianconeri.

Tangguhnya Wiland di bawah mistar gawang Copenhagen memaksa laga berakhir dengan skor imbang 1-1.


MILAN - 8
LIGA CHAMPIONS
Milan 2-0 Celtic


Pencetak Gol: Izaguirre og 82 (M), Muntari 86 (M)

Milan: Abbiati; Zaccardo, Zapata, Mexes, Constant (Robinho 75); Nocerino, De Jong, Muntari; Birsa (Emanuelson 64); Balotelli, Matri (Poli 86)

Celtic: Forster; Lustig, Van Dijk, Ambrose, Izaguirre; Matthews (Boerrigter 74), Brown, Mulgrew (Biton 89); Samaras; Commons (Pukki 77), Stokes

MOTM Milan: Balotelli

Bermain di kandang sendiri menghadapi Celtic, Milan menghadapi laga dengan kehilangan sejumlah pemain pilar. Stephan El Shaarawy, Kaka, Giampaolo Pazzini, Riccardo Montolivo, Ignazio Abate, Mattia De Sciglio, Matias Silvestre, M’Baye Niang dan Riccardo Saponara adalah mereka yang dipastikan absen karena berbagai alasan.

Situasi ini sempat menyulitkan Milan untuk bisa cepat membuka keunggulan. Tim tuan rumah gagal memaksimalkan sejumlah kesempatan meski bermain agresif dan menekan di sepanjang laga.

Mario Balotelli beberapa kali melepas tendangan dengan akurasi yang baik, namun pemain belakang dan kiper Celtic berulang kali mementahkannya.

Baru di akhir babak kedua Milan bisa unggul. Cristian Zapata mencetak gol pembuka setelah tendangannya berbelok arah dan masuk ke gawang Celtic setelah menyentuh pemain belakang.

Berikutnya, Sulley Ali Muntari yang melesakkan bola ke gawang tim tamu, memaksimalkan bola tendangan bebas Balotelli yang gagal dimentahkan pemain Celtic.


NAPOLI - 8
LIGA CHAMPIONS
Napoli 2-1 Borussia Dortmund


Pencetak Gol: Higuain 29 (N), Insigne 67 (N), Zuniga og 87 (B)

Napoli: Reina; Maggio, Albiol, Britos, Zuniga; Inler, Behrami; Callejon, Hamsik (Mesto 91), Insigne (Mertens 73); Higuain (Pandev 77)

Borussia Dortmund: Weidenfeller; Schmelzer, Subotić, Hummels (Aubameyang 44), Grosskreutz; Şahin, Bender; Reus, Mkhitaryan (Hoffmann 76), Blaszczykowski (Langerak 45+2); Lewandowski

MOTM Napoli: Insigne




Napoli menunjukkan permainan bagus kala menundukkan Borussia Dortmund. Selain berdeterminasi dan penuh tekanan, Napoli juga memeragakan permainan yang atraktif sepanjang 90 menit.

Tampil dengan kekuatan terbaiknya, Napoli sudah menekan sejak awal ke pertahanan Dortmund, yang harus bermain tanpa Ilkay Gundogan, Sebastian Kehl dan Lukasz Piszczek.

Gonzalo Higuain bisa memecah kebuntuan di menit 29 dengan sundulannya, memaksimalkan umpan silang Zuniga.

Gol tersebut direspon negatif oleh Jurgen Klopp, yang membuatnya diusir dari pinggir lapangan. Di akhir babak pertama, Roman Weidenfeller menyusulnya ke ruang ganti setelah dikartu merah karena melanggar Higuain di luar kotak penalti.

Baru di babak kedua, tepatnya di menit 67 Lorenzo Insigne menggandakan keunggulan tuan rumah dengan tendangan bebas nan cantik.

Gol tersebut direspon Dortmund dengan permainan menekan. Satu gol balasan pun tercipta, namun dicetak oleh Zuniga yang salah mengantisipasi datangnya bola di menit 87.


LAZIO - 7,5
LIGA EUROPA
Lazio 1-0 Legia Warsaw


Pencetak Gol: Hernanes 53 (La)

Lazio: Marchetti; Cavanda, Ciani, Cana, Konko; Gonzalez, Onazi, Hernanes (Lulic 74); Ederson (Ledesma 70), Floccari, Keita Balde (Novaretti 84)

Legia Warsaw: Skaba; Broz, Rzeźniczak, Dossa Junior, Brzyski; Vrdoljak (Jodlowiec 70), Furman; Ojamaa, Radović, Kosecki; Saganowski (Kucharczyk 68)

MOTM Lazio: Hernanes
Lazio memulai petualangan di Liga Europa dengan menghadapi Legia Warsawa dinihari tadi di Olimpico, Roma. Dengan dibayangi laga derby della capitale di akhir pekan, Lazio pun mengistirahatkan sejumlah pemain pilar, seperti Miroslav Klose, Cristian Ledesma, Antonio Candreva dan Senad Lulic.

Situasi ini tidak membuat determinasi pemain Lazio berkurang, tapi dalam hal produktivitas gol, harus diakui pemain yang ada kurang tajam.

Sejumlah peluang gagal dikonversi menjadi gol di sepanjang 90 menit laga, kecuali saat Hernanes melepas tendangan keras setelah menyambut umpan silang Keita dari sisi kiri.


FIORENTINA - 8,5
LIGA EUROPA
Fiorentina 3-0 Pacos Ferreira


Pencetak Gol: Rodriguez 30 (F), Matos Ryder 67 (F), Rossi 76 (F)

Fiorentina: Neto; Tomovic, Gonzalo Rodriguez, Compper, Alonso; Ambrosini (Aquilani 58), Pizarro, Fernandez; Borja Valero; Joaquin (Matos Ryder 66), Rossi (Bakic 77)

Pacos Ferreira: Degra; Tony (Rodrigo Antonio 68), Filipe Anunciacao, Ricardo, Nuno Santos; Hurtado, Andre Leao, Seri (Romeu 68), Ruben Ribeiro (Rui Miguel 75); Bebe, Irobiso

MOTM Fiorentina: Borja Valero
Fiorentina menunjukkan kelasnya dengan memetik kemenangan meyakinkan atas Pacos de Ferreira, 3-0, di Artemio Franchi, dinihari tadi.

Tampil tanpa Mario Gomez dan Juan Guillermo Cuadrado yang mengalami cedera, juga Alberto Aquilani, Manuel Pasqual dan Facundo Roncaglia yang diistirahatkan, Fiorentina tak kehilangan daya gedor mereka.

Sejumlah peluang sudah tercipta sejak laga dimulai, tapi baru menuai hasil di menit 30 lewat sundulan Gonzalo Rodriguez.

Baru di paruh kedua, tepatnya di menit 67 Matos Ryder, pemain yang baru beberapa saat masuk ke lapangan sebagai pengganti, melesakkan bola dengan memanfaatkan umpan Borja Valero.

Pesta gol Fiorentina dituntaskan oleh gol Giuseppe 'Pepito' Rossi di menit 76.



sumber :goal.com

Artikel Terkait

0 komentar

Posting Komentar

Cancel Reply